Dekan FKIP Unirow Kukuhkan Pengurus IKAPIMA

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kepengurusan Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (IKAPIMA) Universitas Ronggolowe (Unirow) Tuban periode 2017 - 2022 telah dibentuk. Bertempat di salah satu ruangan di kampus yang berada di Jalan Manunggal tersebut dikukuhkan Dekan FKIP Djoko Apriono, Sabtu (10/6/2017).

Berjalan cukup sederhana, pengukuhan dilanjutkan dengan buka bersama antara pihak terkait. Djoko berharap kebersamaan alumni dpaat dijaga dan menyatakan dukungan atas terbentuknya pengurus IKAPIMA Unirow ini.

“Pengurus harus bisa membangun hubungan yang baik kepada semua alumni matematikan. Serta ikut menjaga nama baik kampus,” jelas Djoko Apriono.

Setelah pengukuhan, pengurus IKAPIMA Unirow melakukan penandatanganan pakta integritas. Setelah terbentuk, menjadi tujuan utama adanya perkumpulan ini sebagai wadah pemersatu dan menjalin silaturahim.

Menurut Koordinator Presidium IKAPIMA Unirow Tuban, M. Abdul Rohman keberadaan pengurus ini harus bisa memperkuat jalinan silaturahmi di semua lulusan Unirow, utamanya program pendidikan matematikan.

“Para alumni adalah aset berharga dalam rangka mewujudkan kampus yang berkualialitas, makanya dalam waktu dekat kita akan memetakan potensi seluruh alumni yang terseber di berbagai daerah,” tegas Rohman.

Lebih lanjut ia menjelaskan para alumni juga dituntut turut menjaga nama baik almamater kampus. Selain pernah berkontribusi memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan, alumni juga harus bisa ikut mengawal kondisi kampus agar tetap dinamis.

"Tradisi keilmuan yang ada di kampus harus terus terjaga dan itu perlu didukung oleh seluruh alumni,” ungkapnya.[dwi/col]