Warga Temayang Geger, Rumah Dukun Dirampok Pagi Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, digegerkan dengan adanya aksi perampokan pagi ini, yang terjadi di rumah Karmijah (70), seorang dukun sepuh desa setempat, Sabtu (3/6/2017).

Dari keterangan para saksi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, pelaku diduga bernama Tutik warga Desa Bentoro, Kecamatan Tambakboyo, yang tidak lain adalah pasien korban.

Kepala Dusun Temayang, Bisri mengatakan, aksi perampokan disertai dengan tindak kekerasan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pagi itu korban hanya di rumah berdua dengan Tutik yang diduga adalah pelaku.

"Pagi itu Karmijah sedang ditinggal oleh pembantunya ke lapangan, dan di rumah hanya ada Mbah Karmijah dan perempuan (terduga pelaku) itu, yang sudah bermalam di rumah Mbah Karmijah," kata Bisri kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, ada tetangga terdekat yang mendengar suara orang kesakitan, lalu rumah korban didatangi dan korban sudah dalam keadaan babak belur di bagian wajah.

"Saat diketahui warga, kondisi korban sudah luka parah dan mengeluarkan darah di bagian kepalanya. Kemungkinan dipukul oleh terduga pelaku saat mau mengambil kalung milik korban," tambahnya.

Sementara itu, Warni (60) pembantu korban mengatakan, tidak mengetahui jelas kronologi awal, karena ia sedang akan  berobat di lapangan, dan saat ditinggal di rumah hanya ada dua orang.

"Saya tadi sedang akan berobat ke lapangan, tiba-tiba dikasih tahu tetangga langsung saya pulang," kata Warni.

Dalam kejadian tersebut, informasi yang didapat blokTuban.com, kalung emas milik korban seberat 48 gram hilang, dan korban dilarikan ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk menjalani perawatan. Sedangkan terduga pelaku langsung di gelandang ke Mapolsek Kerek untuk dimintai keterangan. [hud/rom]

perampokan-rumah-dukun-1