Peringati Hari Lahir Pancasila, Camat Berharap PMP Diadakan Lagi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringatan hari lahir pancasila, telah ditetapkan pada (1/6/2017). Meski begitu seluruh instansi pemerintahan di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban baru melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila pada Jumat (2/6/2017).

Menurut Camat Montong, Jam'ul Fawaid, selaku inspektur upacara saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, upacara dalam rangka hari lahir pancasila baru dilaksanakan pada hari ini. Hal itu disesuaikan dengan situasi dan kondisi pemerintahan.

"Kemarin libur nasional, apabila upacaranya diselenggarakan kemarin pasti pesertanya sedikit," ujar mantan Camat Singgahan tersebut.

Pada peringatan hari lahir pancasila, Camat berharap, agar di dalam bidang pendidikan, kurikulum Pendidikan Moral Pancasila (PMP) diadakan lagi dan semakin diperkuat, agar generasi muda tidak lupa terhadap pancasila.

"Genarasi muda harus mengetahui pancasila, dan mengamalkan butir-butirnya pancasila," tandas Camat.

Diketahui, upacara peringati hari lahir pancasila ini diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Montong, dengan diikuti oleh seluruh instansi di Kecamatan Montong, Kepala Desa, beberapa Kepala Sekolah dan Perangkat Desa. [hud/rom]