Puasa, Pekerja Migas Dapat Pengurangan Jam Kerja

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak hanya berlaku di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. Selama puasa, pekerja di sektor hulu minyak dan gas (Migas) juga mendapat jatah pengurangan jam kerja.

Di bulan suci penuh berkah ini, perusahaan Migas PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu meberlakukan jam masuk kerja baru bagi pekerja. Tidak seperti jam normal setiap hari, selama menjalani ibadah puasa, jam kerja dikurangi satu jam.

"Selama puasa bagi pekerja diberlakukan pengurangan jam kerja," ujar Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada blokTuban.com.

Dijelaskan Agus, begitu ia disapa, jam dan ketentuan waktu kerja diatur biasa saja. Pekerja office, masuk jam 07.00 dan pulang 15.00 WIB.

Kebijakan tersebut juga diberlakukan bagi pekerja di lapangan sama seperti yang di office. Hanya saja, pengaturan jam menyesuaikan kesibukan dan load di lapangan.

"Pengurangan selama 1 jam untuk memberikan kesempatan beribadah dan melakukan persiapan buka puasa," jelas mantan Humas Pertamina Pusat itu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, di hari normal, pekerja mendapat jam kerja dari jam 07.00 sampai 16.00 WIB. Kebijakan baru tersebut, untuk menghormati datangnya bulan penuh keberkahan ini. [rof/ito]