Penjual Takjil Padati Ruas Jalan Sunan Bonang

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - "Esnya Mbak silakan dibeli," kata Risa salah seorang penjual minuman kepada blokTuban.com di depan lapak miliknya, Rabu (31/5/2017). Ia merupakan salah satu penjual makanan minuman untuk takjil yang memanfaatkan ruas jalan Sunan Kalijogo menjelang Maghrib tiba.

"Lumayan ikut jualan di sini (jalan Sunan Kalijogo, red). Sudah tahun kedua saya jualan makanan dan minuman ringan," tambahnya.

Sepanjang jalan yang menuju arah GOR Ranggajaya Anoraga ini hampir setiap sore menjadi pusat keramaian, terlebih saat bulan Ramadan. Penjual dadakan kebanyakan. Mereka menjajakan berbagai macam makanan dan minumam.

Mulai pukul 15.00 WIB jalan protokol ini mulai dipadati penjual atau pun pengguna jalan. Sebab waktu sore merupakan waktu mereka yang bekerja pulang ke rumah, juga mereka yang hendak ngabuburit menunggu bedug Maghrib dengan membeli santapan berbuka puasa.

"Saya hampir setiap sore membeli takjil ke sini, pilihannya banyak," kata salah seorang pembeli, Ita.

Betapa tidak mengundang perhatian. Embun es buah, es cendol dan lainnya, dengan gelembung uap es menetes di luar gelas plastik menggugah selera.  Selain itu sayur siap santap dan makanan ringan lainnya menanti untuk dibawa pulang. [dwi/col]