Kalapas Beber Foto Dua Napi Kabur

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kalapas IIB Tuban, Danang Yudiawan, akhirnya beberkan foto dua Narapidana yang kabur. Dua Napi yang kabur yaitu bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan dan Zainudin (29), warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang.

"Yang satu ini namanya Dzulkifli bin firdaus dari Lamongan, dan satunya Zainudin dari Rembang," Kata Danang kepada blokTuban.com

Dia menerangkan, bahwa Dzulkifli terlibat kasus penjamberatan di wilayah hukum Tuban dan divonis dengan hukuman pidana selama 20 bulan penjara. Sedangkan Zainudin, terlibat kasus pencurian di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangilan dan divonis pidana selama 19 bulan penjara.

"Napi yang kabur terlibat kasus penjambretan dan pencurian buku nikah di KUA," bebernya.

Mantan Kalapas Manado itu melanjutkan, pihak keluarga napi sudah berkordinasi dengan pihak lapas. Intinya jika ada perkembangan informasi terhadap Napi yang kabur akan diinformasikan.

"Baik keluarga Dzulkifli ataupun Zainudin sudah terbuka dengan kami. Mereka siap memberikan informasi bilamana ada kabar dari keduanya," ungkap Danang.

Saat ini baik pihak lapas dibantu dengan pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian dengan mengembangkan seluruh informasi yang didapat. "Masih kita cari keduanya, semoga segera diketemukan," pungkasnya.

Diketahui dua Narapidana yang kabur tersebut disebabkan atas kelalaian petugas Lapas.[nok/ito]