Dua Napi Kabur Diduga Masih di Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kaburnya dua Narapidana (Napi) Lapas IIB Tuban, Minggu kemarin diprediksi belum jauh dari Kabupaten Tuban. Bahkan dimungkinkan, dua napi masih berada di sekitar kota.

"Kemungkinan masih ada disekitar Tuban, bisa juga di sekitaran kota," Kata Danang kepada blokTuban.com

[Baca juga: Kalapas Beber Foto Dua Napi Kabur ]

Saat ini pihak lapas masih terus melakukan pencarian kepada dua Narapidana yang kabur tersebut, dengan dibantu pihak kepolisian.

"Masih terus kita cari, termasuk hingga ke daerah asalnya. Kita memberi kabar kepada keluarganya juga," ujarnya.

Mantan Kalapas Manado itu berharap agar masyarakat yang mengetahui keberadaan dua Narapidana yang kabur itu bisa memberikan informasi, baik kepada pihak lapas ataupun Polsek terdekat. "Masyarakat perlu waspada apabila mendapati orang asing, bisa lapor kepada petugas terdekat," pungkasnya.

Diketahui, Napi yang kabur bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan dan Zainudin (29), warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang.

Dzulkifli terlibat kasus penjamberatan di wilayah hukum Tuban dan divonis dengan hukuman pidana selama 20 bulan penjara. Sedangkan Zainudin, terlibat kasus pencurian di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangilan dan divonis pidana selama 19 bulan penjara. [nok/ito]