80 Persen Petani Sudah Terdata Kartu Tani

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban merilis, jumlah Petani yang sudah terdata dalam Kartu Tani.

Dari data yang masuk, jumlah petani di Kabupaten Tuban mencapai angka 206 Ribu. Namun, data yang sudah terdata di Kartu Tani baru sekitar 165 ribu atau jika di prosentasekan mencapai 80 persen.

"Dari 206 ribu petani, baru ada 80 persen yang terdata di Kartu Tani," Kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji kepada blokTuban.com, Selasa (30/5/2017).

Menurut dia, jumlah yang ada tersebut akan terus mengalami peningkatan. Sebab masih ada sisa dari jumlah petani yang belum terdata untuk ikut program kartu tani.

Mantan Camat Bancar itu melanjutkan, upaya untuk memaksimalkan jumlah petani yang belum terdata tersebut akan dilakukan melalui UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan di masing-masing Kecamatan.

"Petani yang sampai saat ini belum terdata program Kartu Tani, maka akan didata oleh UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan di masing-masing kecamatan," pungkasnya.[nok/ito]