Libur Sekolah, SDN 2 Bangilan Diobok-obok Maling

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Saat libur sekolah, tidak jarang dimanfaatkan para pencuri untuk melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi Kamis (25/5/2017) kemarin. Saat libur tanggal merah, rupanya dimanfaatkan pria asal Kenduruan untuk menggasak buku paket mata pelajaran di Sekolah Desar Negeri (SDN) 2 Bangilan.

Dari hasil penyelidikan, pelaku pencurian berinisial MG mencuri dengan cara membobol jendela yang dilapisi anyaman kawat. Kemudian, pelaku memanjat dinding dan masuk ke dalam kelas dengan mengambil buku paket sebanyak 114 (seratus empat belas) buah.

"Setelah berhasil mengambil, buku dikeluarkan dengan cara dilempar satu persatu," terang Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto kepada blokTuban.com, Jum'at (26/5/2017).

Lanjut Kapolsek, setelah berhasil mengeluarkan buku, pelaku diduga keluar dari tempat yang sama ketika memasuki ruangan. Nahas, aksinya diketahui dua orang warga sekitar sekolah. Kemudian ditangkap dan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sebuah motor jenis Yamaha Mio J warna biru dengan NoPol S-4515-EW yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Belakangan ini, pelaku diketahui seorang pemulung.

"Akibat kejadian tersebut, SDN Bangilan 2 mengalami kerugian Rp1.140.000," jelas Polisi humanis itu.

Pencurian yang dilakukan MG dengan cara membongkar dan memanjat dinding, tergolong pencurian dengan pemberatan (Curat). Tersangka melanggar pasal 363 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. [rof/rom]

bobol-1

bobol-3