Toko Fashion Mulai Tambah Stok

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bulan ramadan membawa berkah bagi semua insan. Tak terkecuali bagi para pembisnis di bidang fashion. Bahkan, jika menjelang bulan penuh rahmat ini, menjadi kesempatan untuk meraih omset berlipat ganda.

Dari penelusuran bT, sebutan blokTuban.com di beberapa pusat pertokoan di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Selasa (23/5/2017). Dari situ ditemukan, menjelang Ramadan beberapa toko fashion mulai menambah stok. Tujuannya, agar konsumen semakin terkesan dengan model yang cukup beragam.

"Menjelang puasa dan lebaran biasanya omset meningkat empat hingga lima kali lipat, untuk stok pakaian juga perlu ditambah," ujar pemilik toko fashion yang berada di Jalan Raya Timur, Jatirogo, Tuban, Dwi Purwanto (24).

Pria yang sudah lima tahun menjalani bisnis fashion itu menjelaskan, di hari biasa ia hanya mampu menjual dengan puluhan saja. Namun jika menjelang puasa hingga hari raya bisa ratusan Pcs.

Bagaimana strategi yang ia lakukan? Pengusaha yang sebelumnya menjalankan bisnis di kota Bogor itu mengaku, selain menjajakan di toko, sosial media jadi senjata ampuh untuk menembus pangsa pasar lokal hingga luar pulau.

"Selain di toko, kita juga memilih pasar Online untuk menambah konsumen," jelas pengusaha muda itu.

Hal serupa juga dijumpai di toko fashion lain. Menurut pramuniaganya, sejak sepekan yang lalu, stok fashion di tokonya mulai ditambah. Agar para pembeli tidak kecewa ketika memenuhi hasrat kebutuhan sandangnya.

Penambahan model baru mulai minggu kemarin, dan lonjakan pembeli biasanya lebih dari lima hari pertama bulan puasa," imbuh penjaga toko di timur kantor Kecamatan setempat, Fita (21).[rof/ito]