SPKP Cepu Demo, Duduki Kantor GCI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan pekerja kontrak yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, melakukan aksi demonstrasi dengan menduduki kantor Geo Cepu Indonesia (GCI) di Distrik Satu Kawengan, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Sabtu (20/5/2017).

Rombongan SPKP menuju Banyuurip dengan mengendarai motor maupun roda empat. Selama berjalannya aksi, para demonstran duduk dan berdiri berkelompok di sekitar kantor.

Sekitar pukul 10.00, para pekerja tambang tersebut tiba di depan kantor GCI. Para buruh menyampaikan orasi dan membacakan tuntutan. Suasana kantor sepi dari karyawan, hanya tampak beberapa tim keamanan.

Rombongan SPKP membentangkan beberapa tuntutannya di atas kertas putih dengan sepidol hitam. Beberapa tuntutan yang disuarakan melalui tulisan berbunyi 'Tolak Phk Sepihak, Segera Perpanjang Kontrak Driver CIT, Segera Selesaikan Pembayaran Simfoni, Aktifkan BPJS Kesehatan, dan Bayarkan Gaji Tepat Waktu.'

Dalam orasinya, ketua umum SPKP Cepu, Agung Pujo Susilo mengatakan, saat ini apa yang dikerjakan bersama anggotanya merupakan simulasi demonstrasi bersama Pam Obvit Polda Jawa Timur.

"Kaitan dengan kegiatan kawan-kawan ini, hanya simulasi demonstrasi," ujar Pujo kepada blokTuban.com, Sabtu (20/5/2017) di depan kantor GCI. [rof/rom]