Penjualan Pernak Pernik Persatu Laris

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bertenggernya Persatu Tuban di jagat persepakbolaan Nasional, menjadi berkah bagi penjual atribut yang dominan dengan warna haijau itu. Apalagi, tim berjuluk Laskar Ronggolawe saat ini berada di kasta ke dua liga Indonesia bersama tim besar lainnya.

"Dengan dimulainya liga dua, penjualan pernak-pernik persatu ramai diminati," ujar salah satu pedagang kaki lima, Yuda (29) di Jalan Raya Timur Jatirogo, Jum'at (19/5/2017).

Ia mengaku, tingginya permintaan kaos suporter maupun jersey cukup mempengaruhi pendapatannya. Pemuda asal Bancar itu juga berharap, tim persatu tetap merumput dan berjaya di liga sepak bola tanah air.

Menurut Yuda, ia harus memesan 60 lusin kaos suporter Ronggomania demi kepuasan masyarakat Tuban. Sementara untuk jersey, diakuinya sering telat karena tingginya permintaan.

"Kalau bisa juara, biar semakin tinggi penjualan kaosnya," harapnya.

Sementara salah satu pemburu atribut Persatu, Sunoko (43) mengaku bangga dengan masuknya Persatu ke liga dua Indonesia. Ia juga mengatakan, rindunya persepakbolaan di Bumi Wali bisa terobati.

"Kebanggaan Persatu bisa kembali berlaga. Sengaja beli kaos suporter Ronggomania untuk mengobati rindu ke stadion," tegasnya. [rof/rom]