Cuaca Baik, Harga Ikan Segar Stabil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhir-akhir ini tangkapan ikan nelayan di wilayah Kecamatan Tambakboyo dan sekitarnya mengalami peningkatan. Meningkatnya hasil tangkapan tersebut terjadi karena cuaca maupun gelombang di laut utara Kabupaten Tuban baik dan tepat bagi para nelayan.

Hal itu, menyebabkan harga ikan segar di Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban tersebut stabil, Rabu (17/5/2017).

Menurut salah satu Petugas TPI Glondonggede, Nur Kasan, saat ini harga semua jenis ikan stabil, artinya tidak terlalu mahal atau tidak terlalu murah.

"Kebanyakan para nelayan di sini mendapatkan ikan kuningan, dan ikan pethek, yang harga per kilogramnya 5.000," kata Nur Khasan kepada blokTuban.com.

Hal senada dikatakan oleh salah satu penjual di Pasar TPI Desa Glondonggede Luki (40), menurutnya untuk saat ini harga ikan stabil. Misalnya, ikan tongkol Rp14.000-Rp15.000 per kilogram, sedangkan untuk harga ikan dorang Rp35.000.

"Saat ini harga semua jenis ikan stabil, tapi untuk tongkol dan dorang sulit tidak semua nelayan dapat," pungkasnya. [hud/col]