Rencana Uang Untuk Pulang ke Medan, Tapi Digondol Maling

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nasib apes telah dialami Imelda (39), warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Dia harus rela menahan kerinduannya untuk pulang ke kampung halaman Medan Sumatera Utara, lantaran puluhan juta uangnya dan beberapa gram emas digondol pencuri, Senin (15/5/2017).

Kejadian yang meraibkan harta bendanya terjadi saat ia berangkat ke Gereja untuk sembahyang bersama suaminya Gunawan Purba (52), sekitar pukul 17.00 WIB.

[Baca juga:  Rumah Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta dan Perhiasan Raib ]

Saat ia pulang tiba-tiba saja dikagetkan dengan kondisi kamar yang sudah acak-acakan, lalu dia berteriak histeris ketika mengetahui sejumlah uang tunai yang tersimpan di laci meja dan emas di sebuah kotak lemari pakaian ludes.

"Saya kaget langsung teriak begitu melihat kamar sudah acak-acakan, trailis jendela juga sudah lepas," kata Imelda kepada blokTuban.com

Imelda yang masih tampak lemas atas kejadian tersebut menjelaskan, jika uang itu rencananya akan ia gunakan untuk pulang ke kampung halaman Medan Sumatera Utara, saat bulan puasa tiba.

Namun, dengan kejadian ini maka kemungkinan besar niat untuk pulang ke tanah Samosir akan tertunda.

"Kelihatannya gak jadi pulang, uang tunai yang raib jumlahnya sekitar 90 juta, dan emas beberapa gram itu nilainya sekitar 50 juta," ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Perempuan asal Medan itu menyatakan akan menjadikan sebuah pelajaran berharga, agar kedepan tidak terulang menimpanya kembali.

"Ke depan harus lebih hati-hati tentunya, semoga nasib apes tidak terulang," pungkasnya.[nok/ito]