Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Tidak dapat dipungkiri belum ada wadah untuk mengakses informasi seputar lowongan pekerjaan di Tuban. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja akan menerapkan Bursa Kerja Online atau BKOL.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja, Sony Kurniawan mengatakan pameran bursa kerja merupakan media penting penyampaian informasi peluang pekerjaan. Namun jika pelaksanaan pekan bursa kerja hanya terbatas yang mana hanya dapat dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

"BKOL akan diintegrasikan dengan sistem informasi manajemen perizinan elektronik yang juga menyediakan fasilitas informasi pencarian kerja," kata Sony kepada blokTuban.com.

Dengan demikian melalui laman website, usaha mempertemukan penyedia kerja dengan pencari kerja dapat dipermudah. Selain itu, upaya pemerintah menyalurkan pencari kerja dapat dipantau melalui media online.

"Tahun ini kita masukkan info lowongan kerja yang nanti dapat diakases melalui www.simperll.ptsp.tubankab.go.id," tandasnya.[dwi/col]