Asiknya Berakhir Pekan, di Arung Sungai Banyulangsih

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi keluarga untuk melepas penat ditengah padatnya rutinitas kerja sehari-hari.

Mendapatkan tempat yang pas adalah harapan tentunya, untuk bisa menikmati hari Minggu bersama keluarga. Bagi anda yang suka berpetualang tidak ada salahnya mencoba trip Arung Sungai Banyulangsih.

Arung sungai yang berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding ini memiliki jalur yang indah dan menantang. Para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan sungai sepanjang 3 Kilometer, dengan menggunakan perahu karet.

Pengelola Arung Sungai Banyulangsih, Agung Priyo Pidekso mengatakan, wahana arung sungai Banyulangsih ini menyajikan kearifan lokal yang ada di Desa Boto.

Wisatawan akan melihat spot-spot menarik sepanjang perjalanan menyusuri sungai. Diantaranya​ ada tebing-tebing, jembatan bersejarah yaitu jembatan selang dan sejarah bukit gembul yang mana merupakan tempat berkumpulnya para wali.

"Jarak sungai 3 Kilometer bisa ditempuh sekitar 3 jam, dan wisawatan akan menikmati tempat-tempat yang indah selama perjalanan," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (14/5/2017)

Agung sapaan akrabnya menambahkan, wisatawan yang ingin menikmati arung sungai Banyulangsih dengan menggunakan perahu karet ini tidak perlu merogoh kantong saku dalam-dalam.

Cukup dengan membayar 100 Ribu, maka pengunjung akan dimanjakan dengan pesona arung sungai Banyulangsih. Dengan dipandu oleh tim Seoyon 7, wisawatan dijamin akan puas menikmati sepanjang perjalanan.

"Cukup dengan membayar 100 ribu, tim Seoyon 7 akan memanjakan pengunjung untuk menikmati arung sungai Banyulangsih," pungkasnya.[nok/ito]