Faktor Anggaran Menjadi Kendala Terbentuknya BNNK Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban masih jauh dari harapan. Sebab, Badan yang bertugas spesifik dalam memerangi peredaran narkoba dan juga sekaligus sebagai tempat rehabilitasi tersebut masih terkendala terkait anggaran dalam pembentukannya.

Anggota Komisi III DPR RI, Fraksi Gerindra, Wihadi Wiyanto mengatakan, bahwa memang untuk pembentukan BNNK di Kabupaten Tuban ini masih terkendala soal anggaran.

Anggota Komisi yang membidangi bidang hukum ini menjelaskan, sampai saat ini dia masih terus mengupayakan agar BNNK bisa hadir di kabupaten yang berada di perbatasan Jatim-Jateng tersebut.

“Memang pembentukan BNNK membutuhakan banyak anggran untuk operasionalnya, jadi memang masih alot,” ujarnya kepada blokTuban.com saat reses di Lapas IIB Tuban, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein sebelumnya juga menyatakan hal senada, bahwa pembentukan BNNK membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dalam operasionalnya. Jadi memang membutuhkan kajian secara mendalam.

Kendati demikian, pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati dua periode itu menegaskan, akan tetap mengupayakan terbentuknya BNNK di Buwi Wali.

“Tetap akan kami upayakan, karena sebagian kabupaten/kota di Jawa timur sudah terbentuk BNNK,” pungkasnya. [nok/rom]