STIKES NU Tuban Gelar Donor Darah di Merakurak

Pengirim : Ahmat Winarto. S.Kep., SH

blokTuban.com - STIKES NU Tuban menggelar aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan terkhir dalam praktik komunitas terpadu. Kegiatan donor darah kali ini di lakukan di Balai Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (16/4/2017)

Ketua Kelompok PKT di Desa Senori, Habib Iqbal mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian program yang diadakan dalam praktik selama 2 minggu di Desa Senori. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan oleh mahasiswa STIKES NU Tuban.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial mahasiswa TIKES NU Tuban kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa STIKES NU Tuban, ini setidaknya lebih dari 29 peserta/masyarakat yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Dan ada pula beberapa yang tidak lolos dalam keikutsertaan menjadi pendonor darah karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

Pernyataan senada disampaikan oleh penanggungjawab PKT di Kecamatan Merakurak, Moh. Ubaidillah Faqih. Harapan dari kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap sesama, terlebih menjaga kesehatanya masing-masing personal. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh masyarakat dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

"Kami berharap dengan beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh mahasiswa kami di 10 desa di Kecamatan Merakurak ini dapat menambah wawasan masyarat mengenai pentingnya menjaga kesehatan, sehingga dapat meningkatkan angka kesehatan di Indonesia terkhusus di Bumi Wali " papar, Ubaidillah

Harapanya dari pemerintahan Desa Senori dan STIKES NU Tuban dapat selalu bersinergi untuk membuat Bumi Wali/Tuban terbebas dari segala macam penyakit. [ito]