Masuk Grup V Liga 2 PSSI, Persatu Matangkan Pemain

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Klub kesebelasan Persatu yang masuk dalam grup V Liga 2 PSSI menjadi babak baru ajang mengembangkan kemampuan dalam dunia sepakbola tanah air. Untuk itu, mau tidak mau manajemen Persatu dituntut mempersiapkan pemain handalnya.

Manajer Persatu, Fahmi Fikronie mengatakan, Persatu masuk dalam grup neraka, atau grup yang kebanyakan dihuni klub kesebelasan yang telah malang-melintang di liga nasional. Namun, menurutnya, peluang lolos masih ada, asal kekompakan pemain dan strategi dari pelatih mampu diterapkan dalam pertandingan.

"Alhamdulillah saat ini (Persatu) mencapai perform bagus," kata laki-laki yang juga anggota DPRD Tuban dapil V tersebut.

Dari kesemua klub yang masuk grup V tersebut, kata Roni, hanya Persatu yang termasuk grup promosi. Didukung beberapa pemain yang juga sudah main dalam liga nasional, menurutnya Persatu sama-sama memiliki peluang untuk lolos.

"Kita akan launching 16 April mendatang," ujarnya.

Diketahui, di Liga 2 Indonesia, Persatu akan masuk di grup V menghadapi beberapa lawan tangguh, termasuk Persebaya Surabaya. Selain Persebaya, beberapa tim yang juga satu grup dengan Persebaya adalah PSIM Jogja, Persepam MU, PSBI Blitar, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, dan Martapura FC. [dwi/rom]