Persaingan Ketat, Febri Gagal Masuk Timnas U-19

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pemain sepak bola berbakat asal Kabupaten Tuban, Eka Febri, gagal lolos serangkaian tes untuk bisa bergabung ke dalam Tim Nasional (Timnas) Usia 19 tahun (U-19).

Febri merupakan salah satu pemain yang namanya tercoret dari daftar pemain yang lolos seleksi. Kesebelasan junior, Bumi Wali FC, klub asal Febri berproses menyebut, itu terjadi karena persaingan yang sangat ketat di tingkat nasional.

"Febri tidak lolos bukan karena mainnya yang tidak bagus, tapi karena persaingan di tingkat nasional yang sangat ketat," kata Manajer Bumi Wali FC, Kartono, Sabtu (1/4/2017).

Kartono menerangkan, sebelumnya, seleksi di tingkat provinsi tidak lolos. Namun, Eka Febri, justru dipanggil lagi untuk mengikuti seleksi di Jakarta.

Pelatih Febri di Bumi Wali FC, Didik Mariadi menerangkan, selain ketatnya persaingan yang membuat anak asuhnya gugur, juga karena posisi di lapangan selama mengikuti seleksi yang kurang begitu dikuasai.

"Sebenarnya kemampuan dia di gelandang, tapi ketika di seleksi Timnas kemarin ditaruh di stopper, jadi kurang bisa bersaing," terang Didik. [pur/rom]