Mei, Lelang Proyek Revitalisasi Bektiharjo Dimulai

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Rencana Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda, Olahraga untuk merevitalisasi pemandian Bektiharjo akan mengadkaan lelang proyek pada Mei mendatang.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kabid Pariwistaa, Suwanto menjelaskan, saat ini rencana perbaikan salah satu destinasi wisata di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sampai tahap finaslisasi perencanaan teknis.

"Sambil menunggu finalisasi, dokumen lelang kita persiapkan perkiraan Mei sudah dilelang," kata Suwanto kepada awak media blokTuban.com.

Seperti diketahui alokasi dana proyek revitalisasi pemandian Bektiharjo pada 2017 ini mencapai skeitar Rp1,9 miliar. Perbaikan secara fisik dari pemindahan kios, perbaikan lahan parkir serta penyediaan kandang bagi kera penghuni pemandian.

"Akan ada kios-kios yang akan dirobohkan yang menunggu berita acara penghapusan barang dari provinsi," tambahnya.

Rencana revitaslisasi pada kios tidak layak pakai, lanjutnya yang ada di luar pemandian akan dipindah ke dalam komplek pemandian. Bangunan kios baru kedepan akan berkonsep foodcourt dengan deretan kios dan tempat makan jadi satu.[dwi/ito]