26 Perusahaan Siap Asuh 30 Cabor di Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan, pihaknya akan menggandeng perusahaan di Tuban untuk mendukung kegiatan cabang olahraga (cabor).

"Nantinya setiap perusahaan bisa menjadi bapak asuh untuk masing-masing cabor," kata Mirza.

Diketahui, sejauh ini terdapat 30 jenis cabor yang berada di bawah wewenang KONI Tuban. Hingga saat ini terdapat 26 Perusahaan yang mengajukan menjadi bapak asuh cabor.

Kerjasama tersebut, lanjut​ Mirza, masih dalam tahap komunikasi. Sebab diakuinya, perusahaan-perusahan tersebut mempunyai aturan main sendiri untuk ikut serta dalam mengembangkan Cabor yang ada di Kabupaten Tuban.

Sementar itu, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengungkapkan, bahwa guna mendukung program kerja Koni tersebut, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pejabat di lingkungan Pemkab Tuban.

“Benar kemarin ada 26 perusahaan yang sudah menyepakati, dan masing-masing perusahaan ini yang nantinya akan menjadi bapak asuh untuk 30 cabor. Jadi nanti juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaannya juga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KONI pada tahun anggaran 2017 menerima dana sebesar Rp4 miliar. Karena dirasa belum mampu memenuhi kebutuhan dan demi peningkatan prestasi para atlet, pilihan yang diambil adalah dengan memberi kesempatan perusahaan turut mendanai kegiatan tiap cabor. [dwi/rom]