Uang Raib, Kotak Amal Dibuang di Jembatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah kotak amal yang diketahui milik masjid Al Anwar, Desa Wangluwetan, Senori, Tuban ditemukan warga dalam keadaan kosong dan rusak. Menurut salah satu takmir mengaku, pada hari Jum'at usai dihitung terdapat uang senilai Rp200 ribu.

"Selesai shalat Jum'at kemarin ketika dihitung berisi uang Rp200 ribu," kata anggota takmir masjid, Sunawi, Sabtu (25/3/2017).

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (25/3/2017) siang, Kapolsek Senori, AKP Kusrin mengungkapkan, pihaknya mengetahui peristiwa tersebut, usai menerima laporan dari Kasi Trantib desa setempat, Sulistiyono.

Dijelaskan mantan Kapolsek Parengan itu menuturkan, kotak amal masjid Al Anwar yang sudah pecah telah ditemukan warga didekat jembatan Sriwing, Wangluwetan. Isi kotak amal raib, dan diduga dicuri orang Sabtu dinihari.

"Dugaan sementara dilakukan satu orang," terang Kusrin.

Ditambahkan Kusrin, masjid Al Anwar proses direnovasi, sehingga posisi kotak amal tersebut berada di tempat terbuka. Untuk itu, setelah kejadian ini pihaknya meminta masyarakat sekitar lebih waspada dan menaruh kotak amal seaman mungkin.

"Setelah didatangi petugas, pecahan kotak amal sudah dibawa warga kembali ke masjid," tandasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, kotak amal pecah jadi empat bagian. Jika terbukti, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. [rof/ito]