Memprihatinkan, Nenek ini Hidup Jauh dari Sejahtera

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mbah Darmisah, janda sebatang kara asal Dusun Panjen, RT.03/RW.01, Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendapat santunan dari karang taruna (Kartar) Kecamatan setempat, Sabtu (25/3/2017).

Wanita kelahiran 84 tahun yang lalu itu kondisinya cukup memprihatinkan. Dia sehari-hari menghabiskan hidupnya bersama kucing kesayangannya dalam kondisi jauh dari sejahtera.

Wakil ketua Kartar Jenu, Suwanto mengatakan, selama ini Mbah Darsimah hidup di dalam kesendiriannya setelah ditinggal sang suami untuk selamanya karena tutup usia. Ia hanya bisa menyambung hidup dari bantuan tetangga sekitar.

"Sebetulnya juga punya anak, tapi kondisinya juga memprihatinkan karena terkena stroke," jelas Suwanto.

Guna meringankan beban nenek yang tinggal di rumah bambu ukuran 2X3 meter itu, kartar Janu memberi bantuan sembako dan uang tunai. Menurut dia, kegiatan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban Mbah Darmisah.

"Sebenarnya ia punya anak yang berdomisili di Desa Beji, namun kondisinya juga memprihatinkan," Suwanto menandaskan.

Ketika disinggung blokTuban.com terkait perhatian pemerintah setempat, pihaknya mengaku, sejauh ini perhatian dari pemerintah setempat sangatlah baik. Bahkan ia menegaskan, jika setiap satu bulan sekali juga memberi bantuan secara materi.

"Keadaan Mbah Darmisah hidup sebatang kara dan sehari-harinya dirawat oleh tetangga sekitar. Semoga setelah kegiatan ini, ada beberapa dermawan yang paduli," harap Suwanto mengakhiri obrolan. [rof/rom]

darmisah-1