Tabrak Mobil, Pengendara Motor Luka-luka
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalur Provinsi, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (23/3/2017). Akibatnya, dua korban yang masih usia pelajar mengalami luka-luka dan harus dirawat di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Koesma Tuban.
 
Data yang yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, Laka Lantas terjadi di Jalan Raya Singgahan - Jatirogo KM 25-26, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, melibatkan mobil penumpang Suzuki Carry No Pol S- 1069 - HI dengan motor Yamaha Fiz tanpa plat nomor.
 
Menurut keterangan saksi di lapangan, mobil Carry yang dikemudikan Budi Setyo Aji (58) dari Kantor Pos Singgahan hendak menyeberang jalan untuk pulang ke arah Montong. Dari arah timur melaju motor yang dikendarai seorang pelajar bernama Rizki Fahrudin (14) yang berboncengan dengan Anas Romadhon (17).
 
"Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi Laka Lantas tabrak depan-samping," ujar Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko kepada blokTuban.com, Kamis (23/3/2017).
 
Dijelaskan Polisi dengan pangkat tiga balok di pundak itu, akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Fiz tanpa plat nomor mengalami luka robek pada kepala dan saat ini dirawat di Puskesmas Singgahan. Sedangkan Anas Romadhon yang dibonceng, mengalami luka patah tulang terbuka bagian kaki sebelah kiri dan dirujuk ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban. 
 
"Kedua kendaraan saat ini diamankan di Mapolsek Singgahan untuk dijadikan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap Totok.
 
Ditambahkan Totok, dengan kejadian tersebut pesan bagi orang tua agar setiap anak keluar menaiki motor harus memerintahkan memakai helm. Ditegaskan dia, bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun empat, untuk mengikuti aturan lalu lintas dan yang paling penting berdoa sebelum berangkat.
 
"Selalu waspada di jalan dan jangan lupa berdoa," pungkasnya menegaskan. [rof/col]