Khamim Nahkodai Kartar Kabupaten Tuban Periode 2017-2022

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Terpilihnya Luluk Khamim Mukjizat sebagai Ketua Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Tuban mengakhiri masa vakum organisasi kepemudaan Bumi Wali selama 10 tahun terakhir.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Tuban, Nur Janah dalam Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Tuban, Rabu (22/3/2017) menyebut, ketua baru Karang Taruna Tuban yang terpilih merupakan hasil kesepakatan bersama. Keputusan akhir patut disetujui dan direstui secara mufakat agar nantinya ke depan roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi karang taruna.

“Diharapkan setelah terbentuk kepengurusan, nantinya Karang Taruna Kabupaten Tuban mampu membantu kegiatan-kegiatan Dinsos, P3A dan mampu 'unjuk gigi' melalui kegiatan-kegiatan yang positif setelah beberapa tahun vakum,” kata Nur Jannah.

Diketahui, temu karya yang difasilitasi Dinsos, P3A Kabupaten Tuban ini dihadiri ketua atau perwakilan karang taruna 20 kecamatan dengan agenda memilih Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tuban periode 2017-2022.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tuban terpilih, Khamim, begitu ia akrab disapa mengatakan, akan mengupayakan segera dilakukan reorganisasi menyeluruh, terutama bagi karang taruna di tingkat kecamatan dan desa yang sudah habis masa bhaktinya. Tujuannya agar efektif pelayanan terhadap masyarakat karang taruna dan pemuda.

"Membangun instuisi building dan karakter building menjadi prioritas utama agar tugas penanganan kesejahteraan sosial, kenakalan remaja, olahraga dan kreatifitas pemuda dapat dicari solusi secara cerdas dan efektif berbasis religi," ujar pria yang tergabung dalam karang taruna Desa Pucangan, Kecamatan Palang tersebut.

Tapi, lanjut mantan sekretaris kartar Kabupaten Tuban periode 2011-2016 itu mengatakan, rencana kedepan tentu perlu dorongan dan bantuan dari Bupati Tuban serta Dinas Sosial P3A selaku dinas yang membidangi. Agar kerja pelayanan yang dilakukan karang taruna bisa efektif dan tepat sasaran untuk kemajuan Tuban Bumi Wali.
"Tentunya dengan semangat membangun bersama yang menjadi semangat dan tindakan dalam melakukan kerja-kerja kepemudaan khususnya di Tuban," pungkasnya. [dwi/rom]