Pemdes Siap Sukseskan Baksos PWI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah ditiga Desa, yaitu Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang, Desa Kanorejo Kecamatan Rengel siap mensukseskan pengobatan gratis yang diselenggarakan PWI Jatim, bekerja sama Tim Pundi Amal SCTV, Peduli Kasih Indosiar dan Pemkab Tuban, 8-10 Maret mendatang.

Pihak Pemkab telah melakukan siaran keliling di desa yang akan digunakan untuk pengobatan gratis tersebut, menjelang pelaksanaan pengobatan gratis.

Kasubag Publikasi Bagian Humas dan Protokol, Wahyu Siswanto mengatakan, pihaknya berusaha maksimal dengan adanya pengobatan gratis yang akan ditempatkan di tiga desa wilayah Tuban. "Kita lakukan siaran keliling hari ini sebagai informasi kepada masyarakat," ujarnya Kepada blokTuban.com (Senin, 6/4/2017)

Menurut dia, Penyiaran keliling sangat bermanfaat atau berdampak menjelang kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional HPN tahun ini.

Sebab, dengan adanya siaran keliling, maka diharapkan warga bisa antusias mengikuti Pengobatan gratis.

"Kita harapkan Pemdes bisa mendatangkan Warganya untuk berobat gratis, untuk peserta sekitar 500-600 orang," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Patihan Kecamatan Widang, Agung Dian Cahyono, mengaku telah melakukan koordinasi dengan 25 RT yang ada di desanya untuk mengerahkan warganya mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Karena, acara pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama bagi masyarakat yang terkendala biaya berobat.

"Kita menyambut baik kegiatan kali ini, dan kita sudah kordinasi dengan jajaran perangkat desa," pungkasnya.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengucapkan terimakasih atas kesediaan tiga Desa yang sudah berkenan menerima bakti sosial Pengobatan gratis yang dilakukan oleh PWI Jatim. "Semoga pengobatan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Rencananya acara Pengobatan gratis akan dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dan Ketua PWI Jawa Timur Akhmad Munir.[nok/ito]