Pelajar Luka Berat Usai Hantam Katana

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Karwoto, remaja 17 tahun luka berat dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/3/2017), sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Singgahan itu mengendarai motor melaju dengan kecepatan tinggi. Warga Desa Sidonganti RT.10/RW.02 Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut sedang melintas di jalur Provinsi Jatirogo-Bojonegoro.

Karwoto dengan sepeda motor Suzuki Satria NoPol S 4520 GS melaju dari arah barat (Jatirogo). Secara tiba-tiba menabrak mobil Suzuki Katana NoPol S 1713 HN, yang dikemudikan oleh Edi Sudarsono (45) yang hendak masuk ke garasi rumah.

"Mobil Katana tersebut berjalan dari arah timur ke barat ketika hendak berbelok ke kanan masuk garasi rumah, dari arah berlawanan melaju motor suzuki satria dengan kecepatan tinggi, kecelakaan pun tak terhindarkan," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singgahan, AKP Totok Wijianarko, Sabtu (4/3/2017).

Beruntung tidak ada korban nyawa, namun akibat kecelakaan tersebut, Karwoto mengalami patah tulang di bagian kaki kanan. Korban sempat di bawa ke Puskesmas Singgahan sebelum dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, motor yang dikendarai Karwoto rusak, ban depan pecah dan bagian depan motor ringsek. Sementara mobil katana berwarna merah itu mengalami ringsek di bagian bawah pintu depan samping kiri.

"Kedua kendaraan saat ini diamankan di Mapolsek sebagai barang bukti, guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Totok. [rof/rom]