Dua Madrasah Tuban Lolos Ikuti Aksioma Nasional

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Madrasah Aliyah (MA) Al-Qudsiyah Klotok Plumpang, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) Tuban berhasil menjuarai Cabor Bola Voli Putra dan Atlet Lari, pada ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Provinsi Jatim 2017.

Atas keberhasilannya pada kejuaraan tingkat provinsi tersebut, kedua madrasah di Kabupaten Tuban itu terpilih menjadi perwakilan kontingen Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

Rencananya Aksioma tingkat Nasional akan diselenggarakan di Yogyakarta, pada bulan Agustus 2017.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Abdul Karim mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan dua madrasah pada ajang Aksioma tingkat Provinsi.

"MA Al-Qudsiyah Klotok Plumpang, mewakilkan atlet-atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Putra. Sedangkan MtsN Tuban, mewakilkan satu atlet Lari 400 meter putra yaitu Hantono," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (1/3/2017).

Dia menjelaskan, mengenai kelanjutan dari ajang kejuaraan Aksioma Nasional, seluruhnya akan menjadi wewenang dan tanggung jawab dari pihak Kemenag Provinsi Jatim, selaku penanggung jawab kontingen.

Sebab, pada ajang aksioma tingkat provinsi ini pihak Kemenag Jatim telah menjadi wadah dari kontingen atlet-atlet seni dan olahraga yang menjuarai di ajang Provinsi.

"Semoga pada ajang Aksioma tingkat Nasional ini, dua Cabor dari Madrasah di Tuban bisa menjuarai dan memperoleh poin penuh," pungkasnya. [nok/col]