UNBK SMAN 1 Rengel Akan Diikuti Dua Sekolah Lain

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rengel akan diikuti dua sekolah sederajat lainnya.

Dua sekolah tersebut yakni sekolah swasta dari dua kecamatan yakni dari Al-Ishlah di Kecamatan Soko dan Thoriqul Huda, Rengel.

Informasi yang diterima blokTuban.com, total calon peserta UNBK di SMAN 1 Rengel nanti sekitar 289 siswa. Jumlah tersebut gabungan dari tiga lembaga pendidikan yaitu, SMAN 1 Rengel, Al-Ishlah dan Thoriqul Huda.

"Sekolah kami ada 261 siswa dikuti dua sekolah lain masing-masing 14 siswa. Jadi 261 ditambah 28 terdapat 289 siswa yang akan ikut UNBK," kata Kepala SMAN 1 Rengel, Kusworo.

Sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016/2017 mewajibkan sekolah yang memiliki 20 unit komputer dan 1 unit server untuk melaksanakan UNBK mandiri. Lantas, bagi sekolah yang tidak memiliki komputer, bisa mengirimkan siswanya (menumpang) ke sekolah lain dalam radius 5 kilometer.

"Nanti yang tanda tangan ijazah dari sini (SMAN 1 Rengel)," tandasnya.[dwi/col]