Hendak Menyeberang, Kakek di Singgahan Tewas Dihantam Truk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Nasib nahas dialami oleh Jamak (84) warga RT/RW 01/03 Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Ia meninggal dunia seketika setelah tertabrak truk di Jalan Raya Bojonegoro-Singgahan, KM 24/25 turut Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kamis (16/2/2017).

Kejadian bermula ketika Truck Nopol AE-9853-SE, yang dikemudikan oleh Jemanun (45) warga asal RT/RW 02/02, Dusun Tengah, Desa Candi, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo berjalan dari arah selatan ke utara.

Kemudian dari arah berlawanan ada orang berjalan dengan posisi berada di sebelah kanan jalan, secara tiba-tiba pejalan kaki tersebut hendak menyeberang jalan. Setelah mengetahui pejalan kaki itu hendak menyeberang, kendaraan truk yang dikemudikan oleh Jemanun sudah berusaha menghindar ke arah kanan.

"Setelah mengetahui ada pejalan kaki mau nyeberang, pengemudi truk sudah berusaha menghindar," terang Kapolsek Singgahan AKP Totok Wijianarko.

Namun jarak yang terlalu dekat, usaha yang dilakukan oleh pengemudi truk itu pun tidak membuahkan hasil, sopir truk tidak menguasai kemudi lalu terjadilah kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan.

"Atas kejadian itu korban pejalan kaki meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," jelas Kapolsek.

Dari kejadian tersebut Polsek Singgahan berhasil mengamankan Barang Bukti, 1 (satu) unit Truck warna Kuning Nopol AE-9853-SE, 1 (satu) buah SIM B1 Umum atas nama JEMANUN yg di keluarkan Polres Ponorogo, 1 (satu) buah STNK Nopol AE-9853-SE. [hud/col]