BTB, Loyalis Bonek dari Bumi Ronggolawe

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - BTB, Bonek Tuban Bersatu merupakan suporter loyalis dari club Sepakbola Persebaya Surabaya yang ada di Bumi Ronggolawe.

Berdiri pada 20 november 2016, BTB mampu menjadi wadah bagi pecinta klub Persebaya (Bonek) yang ada di penjuru Kabupaten Tuban.

Ketua Bonek Tuban Bersatu (BTB), M.Arizal Rozak mengatakan, adanya komunitas atau kelompok ini adalah untuk menyatukan Bonek (Suporter Persebaya) yang ada di Bumi Ronggolawe.

Niat untuk membentuk BTB ini muncul setelah ada konflik yang terjadi di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait status Persebaya Surabaya.

"BTB ada karena masalah yang ada di Tubuh PSSI yang mempersalahkan keabsahan Persebaya," terang Ozack sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Minggu, (12/2/2017)

Lanjut Dia bercerita, BTB merupakan wadah peleburan dari suporter Persebaya yang ada di Tuban, mulai Dari Bonek Ronggolawe (Bonerow), Bonek Tuban Selatan, dan lain-lain.

Sehingga dari semangat untuk bersatu, akhirnya Bonek yang ada di 20 Kecamatan terwadahi di BTB. Kini pun Bonek sudah bisa guyub satu sama lain di wadah yang baru ini.

"Kita Bonek Tuban Bersatu (BTB) tetap ada untuk Persebaya, Bonek Tuban terus bergandeng tangan," tutup Ozack.[nok/col]