Usai Futsal, Pelajar di Tuban Tewas Tenggelam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Fahrul Anam (14), pelajar kelas VIII SMPN 1 Singgahan tewas tenggelam di sungai Kedung Ngaron, 500 meter di bawah aliran Air Terjun Nglirip, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (11/2/2017).

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, remaja asal Dusun Trembul, Desa Tunggulrejo Kecamatan/Kabupaten Tuban itu tenggelam ketika mandi bersama 4 temannya usai bermain futsal. Korban diduga tidak bisa berenang sehingga mengakibatkan tubuhnya tenggelam dan terseret arus.

"Korban sempat melambaikan tangannya, namun dikira teman-temannya bercanda," terang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singgahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Totok Wijianarko kepada blokTuban.com, Sabtu (11/2/2017).

Polisi dengan pangkat tiga balok di pundak itu menambahkan, setelah korban tidak terlihat, temannya baru sadar jika Fahrul telah tenggelam. Karena panik, temannya meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu mencari korban.

Ditambahkan Totok, petugas Kepolisian besarta TNI dibantu warga melakukan pencarian. Korban bisa ditemukan oleh warga bernama Rohmat berjarak sekitar 3 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Singgahan untuk dilakukan visum luar.

"Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkas Totok. [rof/rom]