Resmi Dilantik, Penguatan Organisasi Target Utama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Bangilan resmi dilantik, Sabtu (11/2/2017).

Pelantikan yang di gelar di depan pendopo Kecamatan Bangilan tersebut dihadiri ratusan guru, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGMI Tuban, Dewan Pendidikan, dan Kemententerian Agama (Kemenag) Kantor Tuban.

Ketua DPD PGMI Kabupaten Tuban, Qomaruddin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru periode 2017-2022. Setelah dilantik, diharapkan para anggota PGMI di Kabupaten Tuban, khususnya wilayah Bangilan agar tidak membeda-bedakan antara PGMI dengan organisasi profesi Guru lainnya.

"Harapannya agar tidak ada pembeda dengan organisasi profesi guru lainnya, dalam artian harus saling bersinergi dan selalu koordinasi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tuban," ungkap Qomaruddin, Sabtu (11/2/2017).

Terpisah, Ketua DPC PGMI Bangilan, Mukhlishin mengucapkan rasa terima kasih atas doa yang diberikan oleh semua elemen guru madrasah untuk mengemban amanat memajuka organisasi profesi guru madrasah di DKC Bangilan. Pihaknya juga berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru dapat menampung aspirasi dari guru-guru madrasah.

Ditambahkan Mukhlishin, untuk penguatan organisasi profesi guru madrasah dalam menghadapi era teknologi informasi, pihaknya akan berusaha meningkatkan kualitas demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Kita akan fokus pada kegiatan di lingkup madrasah, untuk itu ke depan akan menselaraskan kegiatan para guru untuk kemajuan pendidikan di madrasah," tandasnya.

Persatuan Guru Madrasah Indonesia DPC Bangilan disebut terbentuk tahun 2017, artinya tahun ini adalah tahun pertama. Pihak DPC juga mengklaim saat ini memiliki anggota 350 orang.[rof/]