Puluhan Gugus Depan se-Kecamatan Montong Ikuti Karang Pamitran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 70 peserta dari Gugus Depan se-Kecamatan Montong mengikuti kegiatan Karang Pamitran atau pertemuan para pembina, Sabtu (11/2/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Gedung MWC NU Kecamatan Montong tersebut, diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Montong dengan mengusung tema "Bahagia Bersama Gerakan Pramuka."

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, karena Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Montong ini butuh, sehingga Karang Pamitran dilaksanakan," kata Ketua Panitia Karang Pamitran A. Jamalul Fuad.

Lanjut Fuat, kegiatan yang dimulai pagi hari hingga nanti sore diisi dengan berbagai kegiatan yakni PBB, Tata Upacara dan Materi Lapangan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahim para pembina, disamping itu kegiatan ini sekaligus menyampaikan materi sebagai bekal pembina di gugus depan dan mengupdate materi baru pramuka.

"Kegiatan ini sebagai bekal pembina di gugus depan dan mengupdate materi baru pramuka," tambah Fuat.

Terpisah, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Montong, Nur Anif Wijaya berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin satu tahun sekali, dan bisa menghasilkan pembina yang handal serta meningkatkan kualitas pramuka di Montong.

"Semoga kegiatan ini menghasilkan pembina yang handal serta meningkatkan kualitas pramuka di Montong," harap Nur Anif Wijaya. [hud/mu]