Tukang Becak dan Pedagang Gruduk Pendopo Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seratusan lebih pembecak dan pedagang di parkir wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, kecamatan/Kabupaten Tuban, menggeruduk kantor Pendopo Bupati Tuban, Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebabnya, mereka melihat ada 9 bus wisata dari Kabupaten Jombang masuk area pendopo. Mereka meminta supaya bus itu masuk ke area terminal wisata sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mendengar kabar 9 bus wisata masuk ke areal pendopo, puluhan tukang becak dan seratusan pedagang yang awalnya sudah menunggu di terminal wisata kebonsari langsung menuju pendopo yang berjarak sekitar 1 kilometer.

"Pagi jam 7, kami pedagang dan pembecak di parkir wisata mendengar informasi ada bus wisata dari Jombang menuju ke Tuban. Setelah kami tunggu, ternyata bus itu tidak masuk ke parkir wisata justru parkirnya di pendopo," jelas Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Wisata, Sutiyono, kepada blokTuban.com.

Mereka meminta supaya bus-bus itu di parkir ke terminal wisata. Sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan bersama Pemkab Tuban dan berbagai organisasi lainnya.

"Ini bukan masalah uang, tapi ini masalah aturan yang harus ditegakkan. Kalau dibiarkan terus akan jadi kebiasaan," jelas pembecak yang lain.

Perwakilan mereka langsung ditemui Kepala Dishub Tuban, Muji Slamet, di area pendopo Kabupaten Tuban. [pur/ito]