HPN, PWI Tuban Tanam Pohon Bersama di Mliwang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017, Jumat (10/2/2017), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menyelenggarakan Gerakan Menanam Pohon bersama Perum Perhutani, Kodim 8011, SMAN 1 Kerek, dan Pecinta Alam.

Gerakan menanam pohon bersama tersebut diselenggarakan di Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, lebih tepatnya di Sumber Mata Air Murkudu Petak 11 A RPH Gaji, BKPH Kerek, KPH Tuban.

Dalam sambutanya, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, kegiaatan menanam pohon bersama ini bertujuan untuk menjaga serta untuk meningkatkan dan melestarikan sumber mata air Murkudu.

"Kami berharap, dengan kegiatan ini kawasan sumber mata air Murkudu yang sudah mulai gundul menjadi hutan lebat kembali, dan tidak terganggu oleh penambangan dari dua pabrik semen di wilayah itu," kata Ketua PWI Tuban.

Sementara itu, Kepala KPH Tuban Riyanto, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PWi Tuban. "Saya mengapresiasi penanaman pohon yang diselenggarakan oleh PWI Tuban," ungkapnya.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, penanaman pohon kali ini ada sebanyak 2000 pohon yang terdiri dari pohon manggga, kepoh, mahuni, trembesi, jambu mente, kesambi dan kesambi serta untuk luas tanam seluaas dua hektare. [hud/rom]