Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seleksi Persatu Tuban masih terus berlanjut menjelang bergulirnya kompetisi sepakbola bola Indonesia, baik Indonesia Super League (ISL), Divisi utama, dan Liga Nusantara. Persatu yang berada di Kasta Divisi utama masih terus mencari bakat bertalenta apik untuk menjalani debut perdananya di Divisi utama.

Setelah 10 Pemain diluar Persatu telah mengikuti tahap seleksi, kini dijadwalkan dalam waktu dekat akan tiba talenta dari Papua yaitu Pablo Cesar Warobay .

Saat dikonfirmasi mengenai kabar kedatangan talenta asal Bumi Cendrawasih untuk ikut seleksi, Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni membenarkan adanya kabar tersebut.

"Benar, bahwa dijadwalkan Pablo Cesar Warobay akan ikut seleksi," kata Roni sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Selasa, 31/1/2017)

Lebih lanjut Pria yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban itu menjelaskan, mengenai kapan tibanya Pablo Cesar untuk ikut tahap seleksi, pihak managemen belum mengetahui secara pasti.

Hanya saja sudah ada komunikasi dengan talenta Winger asal Papua tersebut, bahwa dirinya akan segera merapat ke Tuban untuk mengikuti tahap seleksi.

"Sudah ada komunikasi yang dijalin dengan Winger asal Papua itu, informasinya segera datang," ujarnya.

Roni mengaku, saat ini dari skuad Persatu sendiri membutuhkan posisi pemain depan. Sebab selama ini, dirinya menilai bahwa teknik menyerang Persatu masih kurang maksimal. Sehingga dengan adanya kabar Pablo Cesar akan mengikuti seleksi, disambutnya dengan tangan terbuka.

"Kami terbuka dengan kabar Pablo Cesar akan ikut seleksi, namun managemen tetap akan selektif memilih yang terbaik," pungkasnya.[nok/ito]