Dump Truk Curian Terlibat Laka dan Nyungsep

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Diduga gugup, pencuri yang membawa kabur dump truk kehilangan kendali, sehingga mobilnya menabrak kendaraan di depannya. Akibatnya, dua mobil jenis dump truk dan truk diesel nyungsep di kawasan hutan Jatirogo, Jum'at (27/1/2017).

Pantauan blokTuban.com di lokasi kejadian, kedua kendaraan sampai pagi ini, pukul 08.00 WIB belum dievakusi. Petugas Kepolisian yang datang berusaha mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

[Baca juga:  Diparkir di Depan Rumah, Dump Truk Raib ]

Kecelakaan lalu lintas di jalur Provinsi, turut Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo tersebut melibatkan dump truck No.pol N-8394-UK Dengan truk diesel No.Pol K-1612-SH.

Dari keterangan yang diterima media blokTuban.com dari petugas kepolisian menyebutkan kendaraan dump truk merupakan mobil hasil curian. Karena panik, justru pengendara menabrak truk diesel yang berjalan beriringan di depannya.

"Sesuai data kendaraan, mobil dump truk tersebut milik Shobirin warga Singgahan yang hilang Jum'at dini hari," ungkap anggota lantas Polsek Jatirogo, Resort Tuban, Bripka Priyono, Jum'at (27/1/2017).

Dijelaskan Priyono, menurut beberapa saksi kejadian, dump truk berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Ketika sampai di lokasi kejadian, menabrak truk diesel yang dikemudikan Sayahrul Anam (29) warga Dusun Kaliombo RT 01/RW 01, Kecamatan Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah yang berjalan di depanya.

"Akibat kecelakaan kedua kendaraan mengalami rusak parah dan pembatas jembatan hancur," terangnya.

Beruntung tidak ada korban, namun kawanan pencuri yang membawa dump truk berhasil melarikan diri. Sementara sopir truk diesel asal Jepara terlihat syok dan hanya bisa memandangi truknya yang masih tengkurap.[rof/ito]