Akibat Solar Tercecer, Pemotor Terjatuh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengendara motor asal Kenduruan terjatuh di jalan Montong-Merakurak, tepatnya di jalan turut Dusun Lemah Beser, Desa Tuwirikulon, Merakurak, Tuban Kamis (26/1/2017). Korban bernama Suwarno itu diduga terjatuh akibat jalan beraspal licin yang terkena tumpahan solar dari kendaraan.

Dari pantauan blokTuban.com diloksi, kondisi jalan cukup berbahaya, karena posisinya menikung. Ceceran solar itu sepanjang sekitar lima meter tepat diatas jalan tikungan tajam tersebut.

"Ketika berkendara dari arah selatan (Montong) samar, jika kurang hati-hati bisa terjatuh seperti saya," ungkap Suwarno, saat ditemui blokTuban.com usai kejadian, Kamis (26/1/2017).

Sementara Kapolsek Merakurak, AKP Simon Santoso ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan, untuk menghindari bertambahnya korban pihaknya menguruk bekas ceceran solar dengan tanah. Hal itu dilakukan agar solar bisa terserap dan jalanan tidak licin.

"Personel Kepolisian Sektor Merakurak kita terjunkan ke lokasi guna mengantisipasi adanya kecelakaan susulan," terang mantan Kapolsek Senori itu.

Dari peristiwa tersebut, data yang diperoleh blokTuban menyebutkan korban pengendara motor Honda jenis Beat Nopol S-6417-GW mengalami luka ringan pada bahu sebelah kiri. Pihak Kepolisian juga mengimbau bagi pengguna jalan yang hendak melintas diminta lebih hati-hati karena kondisi cuaca sering terjadi hujan.

"Bagi pengguna jalan sebaiknya lebih berhati-hati kondisi jalan cukup licin karena musim hujan," pungkasnya.[rof/ito]