Hindari Praktik Calo, Pemkab Tuban Siapkan Izin Online

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah menyiapkan inovasi pelayanan perizinan berbasis online. Terobosan ini tentu akan bermanfaat dalam menekan angka praktik percaloan, serta mempermudah masyarakat dalam mengajukan ataupun mengurus perizinan.

Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK), Pemkab telah mempersiapkan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan perizinan berbasis online tahun ini.

Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP dan TK, Judhi Tresna mengatakan, memang di tahun ini rencana untuk mempermudah perizinan sistem online sedang digarap. Jika sudah jadi dan siap, maka masyarakat nantinya akan mudah dalam mengurus perizinan sehingga tidak perlu bolak-balik dari rumah ke kantor dinas.

"Ini merupakan inovasi dalam menghadapi tantangan dunia modern," ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (23/1/2017).

Atas kemudahan itu, tentu tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia untuk mengurus izin usaha dan sebagainya. Sebab, semua persyaratan akan melalui online yang akan terkoneksi dengan jaringan internet.

"Nama websitenya adalah Simpple.ptsp.tubankab.go.id. Di situ semua persyaratan sudah disiapkan, pemohon tinggal melengkapi dan mengikuti petunjuk yang ada," pungkasnya. [nok/col]