Kabur ke Arah Lamongan, Empat Perampok Dibekuk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Empat kawanan perampok yang menyatroni rumah mewah di kawasan perumahan Tasikmadu, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dibekuk oleh anggota Satlantas Polres Tuban, Minggu (22/1/2016). Keempat perampok itu dibekuk petugas Satlantas saat akan kabur ke arah Lamongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com bahwa perampok bergegas kabur setelah aksinya diketahui oleh pembantu di rumah mewah tersebut kemudian kabur dari arah Jalan Manunggal.

Setelah mengetahui informasi itu, petugas langsung melakukan penghadangan mulai dari titik Jalan Manunggal hingga ke arah timur menuju Lamongan.

"Kita lakukan penghadangan jalan di depan pos lalu lintas Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding," kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar kepada blokTuban.com

Di pos lalu lintas tersebut, keempat perampok telah berhasil diamankan petugas. Lalu petugas melakukan pemeriksaan di mobil Avanza warna hitam yang ditumpangi.

"Di dalam mobil yang bertuliskan Jetbus di bagian belakang itu, didapat uang senilai Rp41,8 juta yang ditaruh di bawah jok mobil. Selain itu juga ditemukan 4 buah linggis, 1 HT konvensional, satu set kunci L, dan satu unit PS," terang Eko.

Setelah empat kawanan perampok dibekuk petugas Satlantas, lalu keempatnya telah diserahkan ke Satreskrim Polres Tuban untuk ditindaklanjuti mengenai temuan uang di mobil itu.

"Sudah kita serahkan keempat perampok rumah mewah tersebut, selanjutnya biar diproses Satreskrim," pungkasnya.[nok/col]