Terpeleset di Tambak, Pencari Rumput Tewas
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Seorang pencari rumput, Senah (Pr, 80) asal Dusun Krajan RT/RW: 03/01 Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tewas di areal tambak desa setempat, Kamis (19/1/2017) pukul 13.00 WIB.
 
Perempuan lanjut usia itu tewas di tambak dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, milik Supriyono (50) warga Perum Karang Indah, Kecamatan/Kabupaten Tuban.
 
Kasubag Humas Polres Tuban Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, dari hasil keterangan saksi yang tak lain adalah pegawai tambak, Suntari (37) warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, dia mengetahui Saenah dalam keadaan terapung saat hendak memberi makan udang.
 
"Suntari ini mau kasih makan udang, ternyata saat di tambak dia melihat ada mayat terapung," ujar Elis kepada blok Tuban.com, Kamis (19/1/2017)
 
Elis melanjutkan, setelah saksi mengetahui mayat Senah dalam keadaan terapung itu lalu dia memanggil rekan kerjanya untuk mengangkatnya dari tambak.
 
"Diangkat mayat tersebut, lalu dilakukan autopsi, hasilnya tidak ada tanda-tanda penganiayaan," ujarnya.
 
Mantan Kapolsek Kerek itu menambahkan, dari penuturan keluarga bahwa Senah memang sehari-harinya mencari rumput di sekitar tambak. Keluarga juga sudah mengingatkan agar dia berhenti mencari rumput, namun tidak dihiraukan.
 
"Sudah diingatkan keluarganya, namun tidak dihiraukan, jenazah sudah diserahkan kepada keluarganya," pungkasnya. [nok/col]