Puluhan Warga Ring 1 Demo PT Swabina Gatra

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan warga ring 1 PT Semen Indonesia, Aliansi Karang Taruna Ring 1 yang terdiri dari 10 desa, Serikat Buruh Ronggolawe,serta Serikat Petani Ronggolawe melakukan aksi demo di PT Semen Indonesia, Kamis (19/1/2017).

Pada aksi turun jalan tersebut masa menilai PT. Swabina Gatra telah mengingkari ijin prinsip dan surat ijin dari PT. Semen Indonesia yang mana rekruitmen tenaga kerja akan diumumkan dipemerintah Kepala Desa atau Pemerintah Desa dan karang taruna ring 1 namun kenyataannya tidak.

Aksi pertama unjukrasa, dimulai dari Kantor PT. Swabina Gatra yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Di kantor tersebut massa ditemui oleh oleh Pewakilan Managemen Swabina Gatra Damari.

"Kami sudah sampaikan tuntutan ini kepada pimpinan kami" ungkap kepada pendemo.

Setelah ditemui, para demonstran melanjutkan aksinya di PT. Semen Indonesia, kepada PT. Semen Indonesia para demonstran meminta agar mengambil tindakan tegas terhadap PT. Swabina Gatra yang telah melukai hubungan harmonis dengan warga ring 1.

"PT.Semen Indonesia sebagai induk perusahaan agar memberikan tindakan tegas kepada PT. Swabina Gatra," kata Korlap Aksi Syahrul dalam orasinya.[hud/ito]