Camat Senori Kosong, Sekcam Ditunjuk Sebagai Plt

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda menunjuk Sekretaris Camat (Sekcam) Senori, Moch. Arifuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Senori. Hal itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan camat sepeninggal Eko Julianto yang dimutasi menjadi Camat Semanding beberapa waktu lalu. Penunjukan sebagai Plt Camat Senori, Arif sapaan akrabnya mengaku, tugas besar menanti dirinya untuk mempertahankan dan melanjutkan pembangunan Senori ke depan.

“Kecamatan Senori sudah banyak meraih penghargaan di tahun sebelumnya, tugas kedepan berusaha mempertahankan dan menambahnya,” tegas Arif saat ditemui blokTuban.com usai melepas Camat Eko Julianto, Rabu (11/1/2017) Kemarin di Pendopo Kecamatan Senori.

Dikatakannya, dengan kewenangan baru, pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat guyub ikut berpartisipasi membangun Senori. Sementara pembangunan yang masih belum rampung ia menginginkan, masyarakat aktif menginformasikan keadaan lingkungan sekitar.

Ketika disinggung mengenai infrastruktur jalan yang masih rusak, pihaknya mengaku akan segera ada penanganan. Ia juga menginformasikan, jalan poros kecamatan yang membentang antara Desa Jatisari hingga perbatasan dengan Desa Medalem saat ini memasuki pengeraman besi cor.

“Menurut informasi dari pihak pelaksana, perbaikan jalan Jatisari-Medalem memasuki pengeraman besi, yang rencananya akan dilakukan pengecoran,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sesuai Perda Nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, pada penghujung 2016, 782 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi dilantik pada Rabu (28/12/2016) lalu.

Berlangsung di Pendopo Krida Manunggal, ratusan pejabat necis berseragam resmi mengikuti prosesi pelantikan. Pejabat eselon seperti kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, asisten hingga Camat, Kepala UPT Puskesmas dan lainnya turut dilimpahi wewenang baru melalui mutasi jabatan tersebut. [rof/rom]