Modus Sebagai Pelanggan, Gadis Mencuri di Tiga Salon

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Aksi AS, Gadis 18 Tahun asal Dusun Ngancar, Desa Sokogrenjeng, Kecamatan Kenduruan sebagai spesialis pencuri di Salon potong rambut harus berakhir, setelah aksi ke empatnya berhasil dihentikan oleh petugas kepolisian sektor Tuban Kota.

Dari hasil penyelidikan, Gadis yang sedang menginjak usia masa puber itu dikenal sudah mencuri selama tiga kali di tempat yang berbeda, yaitu pernah membobol salon Y dan G yang berada di Jl. Veteran Tuban. Dari pencurian tersebut, pelaku berhasil membawa kabur satu buah Hand phone, ditaksir kerugian mencapai 290 ribu.

Aksi ketiga, dia mencuri di Salon Dinia yang berada di Jl.AKBP Suroko dengan menggondol uang senilai 500 ribu dan sebuah Hand Phone, kerugian ditaksir mencapai 2, 8 juta.

Namun, aksi keempatnya harus berakhir saat akan mencuri uang di Salon Sinar Jl.Stasiun nomor 193, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban. Sebab, petugas kepolisian sektor kota telah meringkusnya.

"Benar dari pengakuan tersangka sudah tiga kali melakukan pencurian, dan aksi keempatnya ini kita gagalkan," ujar Kapolsek Tuban Kota, AKP Moh Supar kepada blokTuban.com (Selasa, 3/1/17)

Supar menjelaskan, modus dipakai pelaku sangat rapi. Dengan menyamar sebagai pelanggan yang akan potong rambut, sambil menunggu lengahnya pemilik salon atau situasi dalam keadaan sepi, maka segera AS melancarkan aksinya.

"Ketika keadaan salon sepi, pelaku ini langsung membawa kabur uang ataupun barang berharga yang ada di dalam ruangan tersebut, beruntung aksi keempatnya ini kita gagalkan," pungkasnya.[nok/ito]