Laka di Jalur Montong Singgahan, Satu Orang Luka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) hingga menyebabkan satu korban luka parah dan warung rusak parah, terjadi di Jalan Raya Montong-Singgahan tepatnya di Dusun Topar, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (3/1/2017).

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Truk Nopol S-8114-HB bermuatan Skam dan kendaraan jenis Elf Nopol N-7564-T.

Kejadian bermula ketika kendaraan Truk dengan Nopol S-8114-HB yang dikemudikan oleh Dasrim (51) warga RT/1 RW/1 Dusun Krajan, Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, melaju dari arah barat ke timur dengan bermuatan skam yang terlalu tinggi, ketika berada di TKP truk tersebut menyangkut kabel PLN yang melintang di jalan hingga putus.

"Namun sebelum putus, kabel yang tersangkut di truk itu dengan keras merusak sebuah warung di pinggir jalan hingga atapnya rusak parah," Kanit Laka Polres Tuban IPTU Nungki Sembodo kepada blokTuban.com.

Melihat kabel yang menyangkut di truk dan merusak sebuah warung tersebut, salah seorang pejalan kaki Dasih (50) asal Desa Margoasri, Kecamatan Parengan yang bekerja sebagai penjual Jamu Gendong takut dan secara spontan berlari.

Namun, bersamaan dengan itu, muncul dari belakang kendaraan roda empat jenis Elf Nopol N-7564-T yang dikemudikan oleh Utomo (34) warga RT/4 RW/4 Desa Gerbangangkrik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan hingga penjual jamu gendong tersebut tertabrak dan mengalami luka di bagian kepala.

"Korban luka dibagian kepala, saat ini korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Bojonegoro, Atas kejadian tersebut ditaksir kerugian materiel mencapai 5 juta," tambahnya Nungki.[hud/ito]