Puluhan Pemuda-pemudi Lakukan Penggalangan Dana

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur Tahun Baru, identik digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata atau tempat-tempat yang ramai. Namun berbeda dengan beberapa kelompok kepemudaan di Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Montong ini.

Puluhan pemuda-pemudi yang mengatasnakan Anak Muda Montong Peduli Sosial (Amopeso), Remaja Tuban Berbagi Kasih (Reban Beraksi), Pemuda-pemudi Tuban Peduli Sesama (PTPS), Blusukan Alam Tuban (BAT) dan Wong Montong.

Kelompok kepemudaan tersebut bergabung melakukan penggalangan dana untuk Warsiyem (66) warga RT/017 RW/005 Dusun Krajan, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang mengidap penyakit kulit di bagian wajahnya karena infeksi.

Koordinator penggalangan dana Reyvan Muhammad mengatakan, kali ini penggalangan dana diperuntukkan kepada Mbah Warsiyem, karena semakin hari penyakit yang diderita Mbah Warsiyem semakin memprihatinkan.

"Penggalangan dana kami lakukan di Lapangan Desa Montongsekar, dengan kumpul bersama sekaligus teman-teman menyisihkan rizkinya untuk diberikan Mbah Wasiyem," ungkap Reyvan.

Reyvan menambahkan, setelah penggalangan dana ini selesai hasilnya langsung disalurkan kepada Mbah Warsiyem, dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana sebanyak Rp 1.620.000. "Semoga uang tersebut bermanfaat untuk mbah warsiyem dan penyakit yang dideritanya cepat sembuh," pungkas Reyvan usai penyerahan.[hud/ito]