Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Stok tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram di Kabupaten tahun 2017 bisa dipastikan aman. Sebab, menjelang dimulainya tahun baru Pertamina telah menggelontorkan sebanyak 90.720 tabung elpiji. Jumlah tabung gas elpiji tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tuban memasuki pergantian tahun.

Disampaikan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten (Disperpar) Tuban, Farid Achmadi, bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina mengenai stok ketersediaan tabung elpiji tersebut.

Keputusannya, Pertamina telah menambah stok kebutuhan tabung gas elpiji, jadi bisa dipastikan tahun depan ketersediaan tabung aman.

"Sebanyak 90.720 tabung gas elpiji 3 kilogram yang akan digunakan di tahun 2017, sudah dipersiapkan oleh Pertamina," ujar Farid kepada blokTuban.com, Senin, (26/12/2016)

Farid menjelaskan, penambahan kuota gas elpiji tentu saja bertujuan untuk menjamin ketersediaan stok di masyarakat agar aman. Sebab dikawatirkan jika tidak ditambah maka kebutuhan tidak tercukupi, karena mungkin tabung yang lama juga sudah ada yang rusak.

"Hasil koordinasi saya dengan Pertamina, di tahun 2017 stok Elpiji 3 kilogram akan ditambah," pungkasnya.[nok/col]