Baksos Digelar di Desa Karangtinoto 
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Kegiatan bakti sosial (baksos) bagi warga korban pasca banjir masih berlangsung. Seperti hari ini, Minggu (18/12/2016) pengobatan gratis digelar di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 
 
Pengobatan gratis yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini merupakan yang kedua kalinya digelar paca banjir tahun ini. Jika sebelumnya PWI menggandeng TNI, kini tenaga medis dan obat-obatan medis dari RS Muhammadiyah dan turut hadir sejumlah perwakilan Polres Tuban.
 
Ketua Umum PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, pengobatan kali ini dilakukan di Desa Karangtinoto lantaran beberapa alasan. Salah satunya beberapa waktu lalu setelah melakukan baksos serupa di Desa Tambakrejo, pihak Pemdes Karangtinoto mengatakan membutuhkan bantuan pemerintah pengobatan gratis.
 
"Sebab itu saat ini diagendakan untuk baksos pengobatan gratis," katanya.
 
Seperti diketahui, Desa Karangtinoto menjadi salah satu desa terdampak banjir parah di wilayah Rengel. Hampir sepuluh hari lebih desa setempat terisolir akibat banjir menggenangi area permukiman dan persawahan.
 
"Cukup berdampak banjir beberapa waktu lalu. Akibatnya banyak penyakit yang timbul pasca banjir seperti gatal kulit demam dan pilek. Semoga dengan adanya pengobatan ini bisa bermanfaat," terang Kades Karangtinoto, Gunawan menambahkan. [dwi/col]